Content Marketing Review

[UPDATE] Membangun Kolam Uang di Instagram Dengan Virol 2.0

Membangun Kolam Uang di Instagram
0

Siapa yang masih menggunakan Instagram hanya sebagai sarana “cuci mata” kepoin cewe-cewe cakep? Atau hanya sebagai perangkat per-kepoan dunia mantan?
Kalau masih, maka bertobatlah…

Mari bicara tentang data.

Per Januari 2018, ada 130 juta pengguna sosial media di Indonesia (berdasarkan data dari We Are Social) atau sekitar 40% dari total populasi di Indonesia. Rata-rata pengguna social media tersebut menghabiskan waktu 3 jam 23 menit setiap harinya di social media. Lalu, bagaimana dengan Instagram di Indonesia?

Analisis Penggunaan Instagram di Indonesia

Analisis Penggunaan Instagram di Indonesia

Hanya kalah dari Youtube, Facebook dan WhatsApp, Instagram merupakan salah satu sosial media paling aktif di Indonesia dengan total pengguna aktif bulanan adalah 53 juta!! Angka yang fantastis bukan?

Angka-angka ini juga mengindikasikan adanya peluang besar dari Instagram yang sayang apabila dilewatkan. Salah satu peluang yang bisa kita ambil adalah content creator. Beberapa contoh akun Instagram yang dipergunakan sebagai content creator adalah dagelan, dan infia. Lho, emang darimana mereka bisa mendapatkan uang?

Dari paid promote, atau endorse. Masing-masing akun Instagram tentu mempunyai rate/biaya paid promote yang berbeda-beda, dan biasanya yang membedakan harganya adalah demografi follower, engagement atau interaksi follower, dan jumlah follower dari suatu akun. Untuk akun yang mengandalkan konten viral seperti dagelan atau infia ini dapat menghasilkan 2,5 juta hingga 6 juta rupiah dalam sekali postingan promosi. Lumayan bukan??

Lalu, bagaimana caranya bisa membangun kolam uang di Instagram seperti itu?

KONTEN!! Yes.. Content is a King!!

Masalahnya, tidak semua orang bisa membuat konten yang menarik. Namun menariknya adalah Instagram menyediakan fitur yang bernama Repost, dimana kita dapat melakukan repost atau memposting ulang konten menarik dari akun lain ke dalam akun kita.

Dan beruntungnya, kita dapat menggunakan aplikasi Virol untuk membangun kolam uang di Instagram ini.

Virol ini berupa ekstensi Google Chrome, sehingga tidak butuh laptop atau komputer dengan spesifikasi wah. Selama ada browser Google Chrome, maka bisa digunakan.

Tampilan Awal Virol

Tampilan Awal Virol

Ada tiga menu disini, Accounts, Add New Post, dan Search.

  1. Accounts berisi pengaturan akun Instagram kita. Semua akun Instagram yang pernah diakses di browser Chrome yang terdapat ekstensi Virol otomatis akan berada disini, sehingga memudahkan kita ketika akan melakukan pergantian akun (switch account)
  2. Add New Post fungsinya untuk menambahkan postingan baru kedalam akun Instagram kita.
  3. Search berfungsi untuk mencari nama akun atau hashtag atau tempat yang sesuai dengan kata kunci yang kita masukan.

Khusus disini, akan saya bahas lebih lanjut mengenai Search.

Tampilan Awal Menu Search Virol

Tampilan Awal Menu Search Virol

Di fitur Search ini, kita bisa mencari Users, Hashtag, atau Places berdasarkan kata kunci yang kita masukan.

Untuk membangun kolam uang di Instagram, kita membutuhkan konten-konten yang menarik. Biasanya konten-konten yang menarik akan menggunakan hashtag seperti #viral, #dagelan, #ngakak, dan lainnya, silahkan bisa dicari sendiri. Untuk mendapatkan ide mengenai hashtag ini, kita bisa gunakan tab Hashtag.

Pencarian Hashtag

Pencarian Hashtag

Di tab hashtag ini terdapat informasi mengenai semua hashtag yang mengandung kata kunci yang kita masukan dan informasi jumlah postingan yang mengandung hashtag tersebut.

Setelah memasukan kata kunci, kita bisa cek salah satu akun Instagram yang mengandung kata kunci tersebut. Disini saya misalkan saya cek akun Instagram @ngakakkocakvideo.

Salah Satu Akun Yang Ingin Saya Repost Kontennya

Salah Satu Akun Yang Ingin Saya Repost Kontennya

Di akun ini ada banyak konten menarik yang bisa kita repost. Kita bisa cari mulai dari konten yang mempunyai interaksi tinggi. Interaksi tinggi bisa dilihat dari jumlah video ditonton dan komentar yang muncul di konten tersebut.

Contoh Konten Yang Akan di Repost

Contoh Konten Yang Akan di Repost

Perhatikan tanda kotak, disitu terdapat informasi jumlah video ditonton dan dikomentari oleh pengguna Instagram lainnya. Ada sekitar 127ribu pengguna yang menonton video ini. Artinya, kemungkinan besar video ini viral.
Untuk repost atau memposting ulang video ini, cukup tekan tombol repost dibawah postingan tersebut (lihat tanda panah).

Bukan itu saja, Virol juga menyediakan fitur Sort, dimana kita bisa mengurutkan konten dari suatu akun Instagram berdasarkan beberapa hal. Misalnya dari Engagement konten, dari jumlah Like maupun dari jumlah komentar suatu konten.

Fitur Sorting di Virol

Fitur Sorting di Virol

Perhatikan kotak merah, disitu kita bisa mengurutkan konten berdasarkan Engagement, Likes, Comment, Relevance, Recent, dan Oldest. Selain itu, kita juga bisa memfilter konten berdasarkan waktu posting suatu konten dan tipe konten, apakah video atau foto. Fitur yang sangat membantu bagi saya pribadi.

Dibagian kotak orange, disitu ada informasi interaksi suatu konten dengan melihat dari jumlah Likes (Love) dan komentar di suatu konten.

Apabila ingin melakukan repost, cukup dengan cara menekan tombol repost (tanda panah orange).

And….

Let the magic begin..

Let The Magic Begin

Let The Magic Begin

Perhatikan yang saya beri kotak. Disitu ada original caption, related hashtags dan credit. Akan saya jelaskan fungsinya.

  1. Original caption. Fitur ini digunakan untuk menangkap caption asli dari video tersebut.
  2. Related hashtags. Fitur ini untuk mencari dan langsung memposting hashtags yang berhubungan dengan hashtag yang tersedia di awal postingan tersebut.
  3. Credit. Fitur ini untuk memberikan kredit bagi empunya konten yang asli.

Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Contoh Penerapan Repost

Contoh Penerapan Repost

Bagian kotak orange merupakan Original Caption dari konten aslinya. Kotak merah merupakan Related Hashtags dari hashtag asli konten. Dan kotak ungu merupakan credit untuk si pembuat konten asli. Dan semuanya cukup dilakukan hanya dengan klik klik saja. Sangat-sangat mudah. Setelah semua sesuai dengan keinginan kita, cukup tekan tombol Post, dan postingan tersebut akan otomatis ada dalam akun Instagram kita.

Adalagi kelebihan Virol yang sangat keren menurut saya. Karena ini merupakan ekstensi dari Chrome, maka ketika kita masih menggunakan browser yang sama, kita dapat memposting langsung gambar yang menurut kita menarik dari website atau url manapun. Misalkan dari Google Images, kita cukup mencari kata kunci dari suatu gambar, kemudian tinggal klik kanan untuk posting di Instagram kita langsung.

Posting Gambar dari Google Images

Posting Gambar dari Google Images

Dengan menggunakan Virol ini kita bisa membangun kolam uang di Instagram dengan sangat mudah sekali.
Namun, tak ada gading yang tak retak. Dari segala kelebihannya, ada juga sedikit kekurangan untuk Virol ini, dan mungkin bisa dianggap sebagai bug.

Ketika kita akan melakukan repost yang membutuhkan caption panjang, proses posting akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sehingga hal ini perlu diperhatikan bagi para pengguna, supaya jangan memposting dengan caption yang terlalu panjang.

Namun, kekurangan tersebut bukan hal yang besar, karena pasti akan dapat diatasi oleh developer aplikasi ini yang sudah terkenal akan profesionalismenya.

Saat ini Virol dibandrol dengan harga Rp999.000 untuk akses selama 1 tahun. Harga yang sangat murah dibandingkan dengan kemampuannya untuk membantu kita membuat kolam uang di Instagram.

Singkat kata, apabila saat ini Anda membutuhkan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk membuat kolam uang di Instagram, maka Virol adalah jawabannya.

Perpaduan antara kemampuan, after sales yang oke dari pemiliknya, dan harga yang sangat-sangat terjangkau. Satu kata untuk Virol, EXCELLENT!!

[UPDATE 1 APRIL 2019] Virol 2.0

Per 1 April 2019, Virol versi 2.0 akan dilaunching ke publik dengan tambahan fitur-fitur yang powerfull lainnya. Berikut beberapa fitur tambahan yang akan membuat pekerjaan kita semakin mudah tentunya.

Update Virol 2.0
Menu Baru Virol 2.0

Ada 4 menu baru di dashboard Virol 2.0 ini.
1. New Story. Untuk membuat story Instagram lewat browser kita. Sehingga kita tidak perlu lagi membuka aplikasi Instagram di smartphone.
2. Scheduled Posts. Untuk melakukan postingan terjadwal. Sehingga nantinya kita tidak perlu setiap hari posting terus menerus. Cukup cari konten yang sesuai, kemudian lakukan posting yang dijadwalkan setiap harinya, sehingga feed Instagram kita selalu update.
3. Post Activity and Reports. Untuk melihat aktifitas dan laporan dari Instagram kita.
4. Saved Captions. Melihat caption yang sudah kita buat dan kita simpan di database Virol 2.0. Sehingga apabila sewaktu-waktu kita ingin memberikan caption di postingan kita, cukup dengan melihat database caption yang sudah kita buat sebelumnya.

Saya akan bahas beberapa fitur yang sangat menarik dari Virol versi 2.0 ini. Saya pribadi setelah merasakan fitur-fitur ini langsung mendapatkan banyak ide menarik.

Scheduled Post.
Dengan adanya fitur ini, kita tidak perlu khawatir lagi Instagram feed kita tidak update.

Fitur Scheduled Post Virol 2.0
Dashboard Fitur Scheduled Post Virol 2.0

Dengan Virol 2.0 ini, kita cukup mencari konten-konten yang sedang viral, kemudian buatlah postingan terjadwal selama (misalnya) 7 hari dengan masing-masing per hari posting 5 konten. Maka, selama 7 hari tersebut, kita tidak perlu repot mengupdate terus menerus IG Instagram kita. Karena sudah dilakukan oleh Virol 2.0 secara otomatis.

Fitur Postingan Terjadwal Virol 2.0
Fitur Postingan Terjadwal Virol 2.0

Lihat gambar di atas, kita bisa men-set tanggal posting sekaligus waktu posting sesuai keinginan kita.

Similar Hashtag.
Di Virol versi pertama, ada fitur related hashtag, dimana kita cukup mengetikan satu atau dua hashtag di caption konten kita dan klik related hashtag, maka Virol akan menampilkan hashtag-hashtag yang berelasi dengan hashtag yang sudah kita ketikan.

Di Virol 2.0 ini, tersedia fitur similar hashtag, dimana kita bisa mendapatkan hashtag-hashtag yang “tersembunyi” yang berelasi dengan hashtag utama kita.

Fitur Similar Hashtags Virol 2.0
Fitur Similar Hashtags Virol 2.0

Cara untuk mencari similar hashtags ini sangat mudah. Kita cukup cari hashtag utama kita, kemudian tekan logo seperti kaca pembesar. Maka, Virol 2.0 akan secara otomatis menampilkan hashtags-hashtags yang berelasi atau similar dengan hashtags utama kita.

Lalu, dari hasil hashtags-hashtags tersebut juga masih bisa dicari kembali similar hashtags-nya. Sehingga urusan riset hashtags ini sudah tidak perlu pusing-pusing lagi. Fitur yang sangat membantu sekali.

Saved Caption.
Pernah kehabisan ide waktu mau nulis caption konten Instagram kita?
Atau bingung tidak tau apa yang harus ditulis?
Tenang. Seharusnya dengan fitur saved caption ini, kita tidak perlu lagi bingung ketika akan menulis caption.

Fitur Saved Caption Virol 2.0
Fitur Saved Caption Virol 2.0

Ketika suatu waktu kita ingin menggunakan caption yang dulu pernah kita buat, kita cukup menggunakan fitur saved caption ini saja. Sehingga kita bisa menghemat waktu ketika membuat suatu konten.

Insight.
Ini merupakan fitur terbaru yang paling menarik bagi saya. Saya akan bahas beberapa fitur menariknya.

Halaman Insight Virol 2.0

Di halaman insight ini, kita bisa melihat hashtag apa saja yang sering digunakan oleh akun Instagram lain. Misalnya melihat hashtags yang sering digunakan oleh kompetitor.

Melihat Hashtags Yang Sering Dilihat Kompetitor
Melihat Hashtags Yang Sering Dilihat Kompetitor

Dari gambar di atas kita bisa melihat bahwa hashtags yang paling sering digunakan oleh akun Instagram WOWViral adalah #viral, #wowfaktaviral dan #wowfakta. Selain itu, terlihat juga seberapa populer hashtags yang digunakan.

Dengan fitur ini, kita bisa dengan mudah dan cepat dalam melakukan riset hashtags.

Di dalam insight ini juga kita bisa melakukan analisa kompetitor.

Analisa Kompetitor Menggunakan Virol 2.0
Analisa Kompetitor Menggunakan Virol 2.0

Kita bisa melihat jam berapa saja kompetitor melakukan posting, berapa banyak konten yang diposting setiap harinya.

Analisa Kompetitor Menggunakan Virol 2.0 Part 2
Melihat Jenis Konten Yang Paling Banyak di Post dan Engagement Tinggi

Melihat jenis konten yang paling banyak di post oleh akun Instagram lain sekaligus melihat jenis konten yang paling banyak menghasilkan interaksi juga dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan Virol versi 2.0 ini.

Analisa Konten Viral Berbasis Statistik
Analisa Konten Viral Berbasis Statistik

Fitur ini sangat menarik karena menggunakan perhitungan standard deviation dan moving average. Fungsinya untuk memperkirakan konten mana yang berpotensi viral, termasuk konten-konten yang lama yang bisa berpotensi viral apabila di posting kembali.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Analisa Konten Viral Berbasis Statistik
Analisa Konten Viral Berbasis Statistik

Garis hitam di tengah disebut moving average. Moving average ini digunakan untuk melihat pergerakan trend. Apabila garis tersebut naik ke atas, maka trend konten pada hari tersebut sedang naik apabila dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Area biru dan kuning disebut area standard deviation. Di area biru merupakan konten-konten yang performanya standard atau biasa saja. Sehingga area biru ini bisa disebut dengan flat area.

Sedangkan area berwarna kuning bagian atas merupakan area dimana konten-kontennya mempunyai performa yang diatas rata-rata. Semakin tinggi, semakin berpotensi menjadi viral.

Dengan fitur ini, akan semakin memudahkan kita mencari konten-konten yang berpotensi menjadi viral.

Sekarang, pertanyaan terakhir. Dapat digunakan untuk siapa saja Virol 2.0 ini?

Virol 2.0 ini sangat cocok digunakan siapapun yang ingin dimudahkan proses kerjanya dalam melakukan riset terhadap kompetitor, riset konten yang akan/sedang viral, mencari konten yang mempunyai engagement tinggi, riset hashtags yang sering digunakan kompetitor.

Sehingga, bagi Anda pemain toko online, fb ads break, ataupun yang ingin membuat kolam uang di Instagram, saya sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk Anda.

Saat ini Virol 2.0 dijual dengan harga Rp999.000. Untuk mendapatkan diskon 55% silahkan gunakan kupon “GOKILS”. Sehingga Anda cukup membayar Rp449.000 saja.

Untuk pembelian melalui link di atas atau menggunakan kupon “GOKILS”, maka Anda berhak mendapatkan bonus spesial dari saya berupa video tutorial FB ADS BREAK yang isinya:

  1. Cara mencari konten viral untuk konten di fanspage kita.
  2. Cara mendapatkan iklan LIKE murah.
  3. Cara mendapatkan iklan video view murah.

Apabila Anda sudah membeli Virol 2.0 dengan menggunakan kupon “GOKILS” silahkan kontak saya melalui tombol di bawah ini.

  • Design
  • Feature
  • Price
  • Services
5

Summary

Perpaduan antara kemampuan, after sales yang oke dari pemiliknya, dan harga yang sangat-sangat terjangkau. EXCELLENT!! Singkat kata, apabila saat ini Anda membutuhkan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk membuat kolam uang di Instagram, maka Virol adalah jawabannya.

You may also like
Apa-Itu-Dropship
Panduan Belajar Dropship Lokal: Apa Itu Dropship?
Memahami-Algoritma-MAB
Makhluk Bernama MAB (Multi Armed Bandit)
5 Comments
  • wahyudin Apr 27,2019 at 7:59 am

    saya sudah masukin kode kupon gokils tapi kenapa harganya 499 ribu bukanya 449 ribu

  • Angelave Oct 2,2018 at 12:01 pm

    Wah.. lumayan juga harganya, cuma untuk kedepannya bisa buat bisnis endrose juga ya kalau banyak folowers

  • naknanshop.com Sep 27,2018 at 6:54 am

    keren

  • Think.Hijrah Aug 22,2018 at 1:04 am

    Kalo pake kode dari agan, apakah sekarang harganya masih diskon menjadi 379 ribu?

  • ahmed Aug 1,2018 at 3:34 pm

    untuk harga 299 rb ada coupon diskonnya mas ? atau beli ke lain web resmi?? thnks

Leave Your Comment

Your Comment*

Your Name*
Your Webpage

>