Mengejar Mas-Mas Pakar SEO Indonesia!

Sambil ditemani lagu “The Sound of Silence” versinya Disturbed, saya coba mencari tahu apakah benar kata kunci “pakar seo” itu termasuk yang tingkat kompetisinya tinggi di Indonesia. Pertama saya cek kata kunci “pakar seo” di Google Indonesia. Ternyata hasilnya, halaman pertama kata kunci tersebut sukses ditempati para pakar-pakar seo di Indonesia. Cek gambar dibawah.

halaman-pertama-kata-kunci-pakar-seo

Sebenarnya, kira-kira satu tahun lalu saya pernah meranking website saya yang lain dengan kata kunci “Pakar SEO” ini dengan metode saya sendiri yang pernah saya share di grup premium saya. Sekarang, saya mau coba mengejar kata kunci “Pakar SEO” ini lagi dengan metode yang sama.

Oke, kira-kira seberapa tingkat kompetisi kata kunci ini ?

Tingkat Kompetisi Kata Kunci Pakar SEO

Dapat dipastikan tingkat kompetisi kata kunci ini sangat berat, karena didalamnya berisi ahli-ahli seo yang berpengalaman tahunan dalam mengoptimasi suatu kata kunci untuk situs tertentu. Saya akan bahas satu persatu pakar-pakar seo yang saya maksud tersebut.

1. Max Manroe

Mempunyai situs dengan authority tinggi merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi dia, oleh karenanya, mungkin merangking kata kunci “Pakar SEO” bukanlah hal yang terlalu sulit untuk seorang Max Manroe.

2. Syamsul Alam

Anak mudah ini salah satu jagoan seo di Indonesia. Dengan umur yang masih sangat muda, dan kualitas optimasi yang jempolan, bukan tidak mungkin nantinya kata kunci yang kompetisinya berat di Indonesia dapat dikuasai.

3. Rudi Nazar

Pakar SEO yang satu ini juga masih berumur sangat muda. Tapi masalah kualitas, gak perlu diragukan lagi. Silahkan buktikan sendiri dengan melihat kualitas backlinknya.

4. Muhammad Hafizh

Bertahan cukup lama di kata kunci ini, dapat dipastikan pasti mempunyai teknik SEO yang mumpuni.

Kenapa hanya 4 itu saja yang saya review ?
Karena dari beberapa pesaing, menurut saya 4 orang ini yang paling berat. Mereka bisa bertahan lama di kata kunci yang tingkat persaingannya tinggi seperti ini.

Saya belajar SEO mulai sekitar 6 tahun yang lalu. Sudah mengalami manis pahitnya dipuja oleh Google, dan diinjak oleh Google. Gimana mudahnya bangun website sampai dapat PR yang tinggi juga sempat saya alami. Atau bersaing dengan situs JAHANAM seperti Jevuska yang menguasai jutaan kata kunci di Google.

Saya sendiri mempunyai halaman Youtube, dimana saya sering share tips dan trik SEO secara gratis disana. Silahkan yang mengunjungi, bisa klik link ini. Salah satu contoh materi trik SEO yang saya bagi secara gratis adalah ini:

Saat ini, aktifitas saya sehari-hari adalah berjualan dengan mengandalkan metode Facebook Ads, dimana penghasilan setiap harinya saya bisa menghasilkan dari jualan tersebut. Sementara, saya juga membuat “Panduan Lengkap Membangun Profitable Website” yang rencananya akan saya jual di tanggal 21 Januari 2017, dan sekarang masih dalam proses Pre-Order. Detail penjelasannya bisa dilihat dilink bawah:

  1. Hari Pertama Membuat Video Panduan Membangun Website
  2. Hari Kedua Membuat Video Panduan Membangun Website

Untuk mengejar mas-mas Pakar SEO ini, saya menargetkan sebelum tanggal 21 Januari, halaman website ini sudah bisa berada di halaman pertama Google. Semoga saja target saya tercapai. Bismillah.

Sampai ketemu di halaman pertama kata kunci “PAKAR SEO” di Google Indonesia.

Ciao.